Enter your keyword

Budaya dan Parawisata Pandeglang

Budaya dan Parawisata Pandeglang

Budaya dan Parawisata Pandeglang

Pukul 07.00 WIT badan ini sengaja untuk segera beranjak dari tempat tidur karena hari ini akan berkeliling di salah satu Pusat Parawisata terbesar di Indonesia Pulau dewata Pulau sejuta Dewa yaitu pulau Bali.

Melangkah keluar menatap segar dan sejuk nya suasana di area Hotel dan betapa sopannya serta akrabnya orang orang yang ada, membuat hati bertambah nyaman untuk melanjutkan perjalanan.

Hari pertama ini akan berencana berkunjung ke tempat tempat Parawisata yang ada di Pulau Bali. Bedugul, Kintamani , Basakih, sangeh, Ubud ,Tanah lot dan beberapa tempat yang biasanya menyediakan jajanan awet atau biasa juga di sebut dengan Cindramata. Jika kita perhatikan sejenak semua tempat yang di kunjungi tersebut ini menyajikan budaya tradisi adat dan keyakinan (agama) Itulah menu utama yang di sajikan pada saat kita mengunjungi tempet tempat tersebut Budaya yang terdepan.

Sejenak beristirahat di sebuat kasawan Pura Tanah Lot sambil menikmati matahari terbenam sedikit masuk dalam renungan seberapa besar berharganya tempat ini bagi masyarakat setempat sampai orang orang nun jauh di sana bersusah payah ingin mengunjung tempat ini.

Malam hari pulau Bali merupakan magnet Indonesia yang luar biasa dayatariknya kepada wisatawan mancanegara. Para wisatawan begitu gembira berjalan di jalan jalan di sekitaran pantai Kuta, dan  hanya kata Luar biasa yang bisa saya ucapkan pada malam hari itu.

Di hari kedua ada beberapa tujuan tempat wisata yang akan kami kunjungi Dream land, Uluwatu, Pecatu, Nusa Dua, Pantai Sanur dan beberapa tempat jajanan sopenir.

Jika kita bandingkan dengan kebangkitan Dunia parawisata di kabupaten Pandeglang, sebenarnya tidaklah jauh dari segi menunya. Namun pengelolaan dan fasilitasnyalah yang membedakan.

Keberadaan Budaya di pulau Bali sangat terjaga dan itu yang menjadi menu utama Parawisata di pulau dewata sedangkan wisata lainnya adalah sisa dari wisata utama tersebut.

Di Pandeglang amatlah sulit untuk bisa menemukan daerah yang yang masih menjaga kebudayaan asli Pandeglang, namun bukanlah hal yang tidak mungkin jika kita bersama sama membangun dan sekaligus membudayakannya budaya  daerah kita akan sama seperti daerah yang sudah maju Parawisatanya, karena hanya kitalah yang bisa menjaga dan melestarikan budaya kita sendiri

No Comments

Post a Comment

Your email address will not be published.