Enter your keyword

Rapat Pembahasan RKUA/RPPAS T.A 2013

Rapat Pembahasan RKUA/RPPAS T.A 2013

Rapat Pembahasan RKUA/RPPAS T.A 2013

Belum lama ini Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Badan Anggaran Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten Pandeglang melakukan rapat pembahasan Rencana Kebijakan Umum Anggaran (RKUA)/Rencana Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (RPPAS) Kabupaten Pandeglang untuk tahun anggaran 2013 sebagai dasar dalam penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Pandeglang Tahun 2013.

Dalam rapat tersebut sebagian besar Anggota Badan Anggaran Legislatif lebih banyak menyoroti masalah kepariwisataan dan kesehatan diantaranya yaitu :

  1. Usulan agar anggaran bidang kepariwisataan diperbesar karena berkaitan dengan visi dan misi kabupaten.
  2. Pembuatan tempat wisata baru, karena potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Pandeglang masih banyak yang belum optimal diberdayakan.
  3. Penanganan RSUD agar menjadi lebih baik karena berdampak positif terhadap perolehan PAD.

Ketiga point tersebut menjadi perhatian utama anggota badan anggaran legislatif disamping juga hal-hal lainnya seperti pendidikan, infrastruktur, kesehatan masyarakat, pertanian, dan pengelolaan sumber daya alam yang ada di Kabupaten Pandeglang.

Usulan anggota badan anggaran legislatif atau apa yang menjadi perhatian wakil rakyat tersebut direspon dengan baik oleh eksekutif dalam hal ini melalui TAPD. Dalam kesempatannya Ketua TAPD menyampaikan bahwa apa yang selama ini menjadi perhatian anggota legislatif, beberapa diantaranya sudah menjadi agenda utama dan prioritas pembangunan dari pemerintah daerah diantaranya pembangunan pariwisata yang berkelanjutan di Kabupaten Pandeglang sebagai pengungkit perekonomian masyarakat disamping juga sekarang sedang membenahi manajemen RSUD Pandeglang.

No Comments

Post a Comment

Your email address will not be published.